Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu Diubah Jadi Lintasan Sepeda Pump Track

Antara ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:12:00 WIB
Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu Diubah Jadi Lintasan Sepeda Pump Track
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur membangun lintasan sepeda jenis pump track di kolong Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), tepatnya di RW 03 Cipinang Melayu Jalan Sisi Selatan Saluran Kalimalang. (Foto: Ant).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur membangun lintasan sepeda jenis pump track. Lintasan tersebut merupakan pertama di wilayah Jabodetabek dengan memanfaatkan lahan fasilitas umum.

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan, lintasan sepeda berada di kolong Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), tepatnya di RW 03 Cipinang Melayu Jalan Sisi Selatan Saluran Kalimalang.

"Awalnya lahan ini merupakan parkir liar yang identik dengan pungutan liar. Kita mau ubah konsep itu. Kita gunakan untuk sarana edukasi masyarakat, khususnya pesepeda," ujar Agus di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Dia menuturkan, lahan seluas 200 meter persegi yang dijadikan lintasan itu milik PT PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pengelola Tol Becakayu. Lahan itu dimanfaatkan menjadi lintasan sepeda yang terdiri atas serangkaian roller atau gundukan tanah.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2