Pasukan Basmalah Dikerahkan Polda Metro saat Amankan Demo di DPR

muhammad farhan ยท Selasa, 27 September 2022 - 10:49:00 WIB
Pasukan Basmalah Dikerahkan Polda Metro saat Amankan Demo di DPR
Pasukan Basmalah bersiaga di sekitar Gedung DPR (Foto: M Farhan)

JAKARTA, iNews.id - Pasukan Basmalah dari Polda Metro Jaya dikerahkan mengantisipasi demo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022). Pasukan terjun ke lapangan untuk meredakan amarah pengunjuk rasa.

Para petugas pasukan Basmalah mengenakan peci putih dan sorban dengan logo Polri. Mereka akan membacakan ayat-ayat suci hingga selawat untuk meneduhkan suasana demo.

Wadir Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Yudhistira menjelaskan, pengerahan pasukan Basmalah merupakan arahan dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran.

"Pertama kita memohon kepada Allah SWT supaya situasi dan kondisi dalam upaya penyampaian aspirasi dan pengamanannya dapat berjalan lancar dan dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis dan sebagainya," tutur Yudhistira saat ditemui di lokasi, Selasa (27/9/2022).

Dia berharap para peserta aksi dan petugas keamanan dapat menahan emosi dan tidak mudah terprovokasi. Dalam melaksanakam tugasnya itu, pasukan Basmalah akan melantunkan sejumlah ayat suci Alquran. 

"Di sela-sela imbauan yang kita lakukan. Kita selingi dengan bacaan basmalah, selawat, dan asmaul husna," tutur Yudhistira.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda