Pemprov DKI Hanya Tutup Kios Padagang Pasar Tanah Abang yang Positif Covid-19

Sindonews, Okto Rizki Alpino ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 06:57 WIB
Pemprov DKI Hanya Tutup Kios Padagang Pasar Tanah Abang yang Positif Covid-19

Pasar Tanah Abang Blok A. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Perumda Pasar Jaya tidak akan menutup seluruh bagian Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah ditemukan dua pedagang positif covid-19. Keputusan itu diambil melalui rapat pimpinan yang dihadiri Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Perumda Pasar Jaya akan memberlakukan sistem penutupan zonasi. Artinya penutupan hanya dilakukan di bagian yang ditemukan pedagang terpapar covid-19.

"Istilahnya kita bius lokal hanya di kios pedagang yang positif covid-19," ucap Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Perumda Pasar Jaya bersama Pemprov Jakarta akan menyiapkan sarana prasarana agar pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang diperketat. Dia berharap kesadaran pedagang dan pengunjung untuk menaati protokol kesehatan supaya kegiatan ekonomi di Pasar Tanah Abang tidak ditutup.

Arief mengatakan keputusan ini merupakan kebijakan terbaik. Menurutnya masih banyak pedagang yang tidak terpapar covid-19 dan menggantungkan kehidupannya dengan berjualan di Pasar Tanah Abang.

"Pak Gubernur sudah memutuskan dalam rapat pimpinan untuk menjaga bersama perekonomian dan kesehatan di sana," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama