Pemprov DKI Kerahkan Ambulans Bantu Evakuasi Korban Tsunami di Banten

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 23 Desember 2018 - 21:00 WIB
Pemprov DKI Kerahkan Ambulans Bantu Evakuasi Korban Tsunami di Banten

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membantu korban bencana tsunami di Banten. Salah satunya dengan mengerahkan mobil ambulans.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ambulans akan mengevakuasi korban yang membutuhkan penanganan medis. Namun, dia tidak mengungkapkan detail jumlah ambulans yang dikerahkan.

"Sekarang kita sudah mengirimkan ambulans dari Jakarta ke Anyer," ujar Anies di kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018).

Selain itu dia telah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter berupaya maksimal mencari karyawan Rumah Sakit (RS) Tarakan yang menjadi korban bencana tsunami di Banten. "Saya sudah koordinasi dengan Pak Jupan untuk membantu mereka," ucapnya.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan jumlah korban akibat bencana tsunami di Selat Sunda, masih bisa bertambah. Sebab, banyak daerah yang belum terjangkau evakuasi dari tim di lapangan.

Saat proses evakuasi masih terus dilakukan dengan melibatkan SAR, TNI/Polri, Tagana, dan relawan. Korban terbanyak di Hotel Mutiara, Carita Cottage, Hotel Tanjung Lesung, dan Kampung Samboro.

Editor : Kurnia Illahi