Pemprov Jakarta dan Pemkot Depok Kerja Sama Razia Masker di Perbatasan

Fakhrizal Fakhri, Okezone ยท Jumat, 04 September 2020 - 09:29:00 WIB
Pemprov Jakarta dan Pemkot Depok Kerja Sama Razia Masker di Perbatasan
Seorang pengendara diberhentikan oleh petugas karena kedapatan tidak memakai masker. (Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penerapan jam malam di Depok, Jawa Barat ditanggapi Pemprov Jakarta dengan menggelar razia masker di perbatasan. Razia dilakukan bersama antara Pemprov Jakarta dan Pemkot Depok.

Kasatpol PP Jakarta, Arifin mengatakan razia bersama ini menyasar warga yang tidak memakai masker baik menuju Jakarta maupun ke Depok. Razia ini terutama melibatkan Satpol PP Jakarta dan Satpol PP Kota Depok.

"Kami memperkuat di perbatasan Jakarta dan Depok dengan menggelar kegiatan razia masker bersama baik untuk kendaraan yang menuju Jakarta maupun ke Depok. Yang akan masuk Jakarta ditangani Satpol PP Jakarta, yang akan masuk Depok ditangani Satpol PP Depok," kata Arifin di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Dia mengatakan razia masker di perbatasan ini akan dimulai akhir pekan mendatang. Arifin menjelaskan razia ini bukan bertujuan melarang warga keluar masuk Jakarta.

Selain itu razia ini juga bertujuan mengantisipasi kerumunan di wilayah Jakarta sebagai dampak dari penerapan jam malam di Depok dan Bogor. Terutama di rumah makan, kafe, dan tempat umum lainnya.

"Kami mengantisipasi terjadinya kerumunan di rumah makan, kafe, dan-lain-lain di sekitar perbatasan. Yang kita jaga kan protokol kesehatannya," ucapnya.


Editor : Rizal Bomantama