Penerapan Kembali Aturan SIKM, Pemprov DKI Tunggu Petunjuk Pemerintah Pusat

Bima Setiyadi ยท Kamis, 10 September 2020 - 21:26:00 WIB
Penerapan Kembali Aturan SIKM, Pemprov DKI Tunggu Petunjuk Pemerintah Pusat
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta kembali berlaku Senin (14/9/2020). Sampai saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum memastikan mengenai pemberlakuan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pemberlakuan kembali SIKM masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

"Kami belum sampai pada tahapan SIKM. Kami selesaikan dulu yang makro makronya. Kami sangat memperhatikan apa yang menjadi petunjuk dan arahan pemerintah pusat," ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Dia menuturkan, tujuan Pemprov DKI menerapkan kembali PSBB total telah disampaikan ke pemerintah pusat dan pemerintah daerah sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Menurutnya, petunjuk pemerintah pusat akan dibahas di internal Pemprov DKI terlebih dahulu sebelum diumumkan terbuka. "Ya nanti kami akan sampaikan hasilnya. Intinya kami menghormati petunjuk pemerintah pusat," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi