Perpanjang hingga 4 Juni 2020, Anies Baswedan: Semoga Menjadi PSBB Penghabisan

Felldy Utama ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 17:37 WIB
Perpanjang hingga 4 Juni 2020, Anies Baswedan: Semoga Menjadi PSBB Penghabisan

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Pemprov Jakarta)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang lagi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di ibu kota. PSBB Jakarta diperpanjang dari 22 Mei sampai 4 Juni 2020.

Hal itu disampaikan Anies dalam rapat bersama jajaran Pemprov Jakarta di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/5/2020). Anies berharap masyarakat makin disiplin agar PSBB kali ini menjadi yang terakhir.

"Semoga PSBB ini menjadi penghabisan dengan syarat semua masyarakat disiplin," kata Anies.

Anies menjelaskan angka penularan corona di Jakarta sekarang di sekitar angka 1,11 yang artinya satu orang yang terinfeksi dapat menularkan ke 1,11 orang lainnya. Menurutnya kondisi ini jauh lebih baik daripada bulan Maret 2020 di mana angka penularan corona di Jakarta mencapai empat.

Dia menyebut penurunan angka penularan disebabkan 60 persen warga Jakarta taat dan mematuhi imbauan pemerintah agar tetap di rumah. Anies juga meminta masyarakat tetap menahan diri selama PSBB sampai 4 Juni 2020 agar corona bisa dikendalikan.

"Jangan ada pengurangan, jangan mudik, tetap di rumah, tetap disiplin agar PSBB bisa diakhiri. Semua keputusan kami ambil berdasarkan data ilmiah, bukan data kira-kira," ucap Anies.

Editor : Rizal Bomantama