Pj Gubernur Heru Kaji Pulau Reklamasi Masuk Wilayah Kepulauan Seribu

Muhammad Refi Sandi ยท Kamis, 24 November 2022 - 19:21:00 WIB
Pj Gubernur Heru Kaji Pulau Reklamasi Masuk Wilayah Kepulauan Seribu
Ilustrasi. Pulau reklamasi diusulkan masuk wilayah Kepulauan Seribu (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tengah membahas usulan kawasan Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menjadi wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Dia membeberkan pembahasan juga menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Lagi dibahas, nanti mungkin terkait dengan sama yang tadi rapat dengan Menteri Bappenas," kata Heru di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Diketahui Heru juga mengadakan diskusi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Suharso Monoarfa membahas soal keberlanjutan Jakarta usai tidak menjadi Ibu Kota. 

"(Pembahasannya) nyambung, nyambung," ujar Heru.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengusulkan wilayah Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menjadi wilayah teretorinya. Bahkan, dia mengaku telah bersurat ke Pj Gubernur DKI.

Adapun usulan itu sebagai upaya penguatan Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KPSN) dalam mewujudkan konsep Negeri 1.000 Pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu. 

"Tidak ada perkembangan yang signifikan. Saya sudah bersurat ke Gubernur, dalam rangka kesetaraan pembangunan saya meminta PIK 2 masuk ke wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi beberapa waktu lalu.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda