PKS Minta Media dan KPK Kawal Proses Pemilihan Wagub DKI

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 15:29 WIB
PKS Minta Media dan KPK Kawal Proses Pemilihan Wagub DKI

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin (kiri), bersama Ketua DPW PKS DKI Jakarta Shakir Purnomo (tengah), saat menggelar konferensi pers di kantor DPW PKS Jakarta, Selasa (21/1/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku siap mengikuti rangkaian proses pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) di DPRD DKI Jakarta. PKS pun meminta seluruh kalangan, termasuk aparat penegak hukum dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengawasi proses tersebut bersama-sama.

“Tolong prosesnya diawasi. Kami minta media mengawasi proses ini supaya proses demokrasi di DPRD dalam konteks pemilihan cawagub betul-betul fair play (adil), termasuk juga parat penegak hukum, KPK juga ikut mengawasai,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Arifin meminta semua kalangan mengawasi proses pemilihan cawagub DKI agar berjalan dengan baik dan tidak ada pihak yang merasa janggal atau dirugikan. Dia berharap anggota legislatif di DPRD DKI juga segera mempercepat pemilihan, sehingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lagi sendiri memimpin Ibu Kota.

“Jangan sampai ada pihak tertentu yang mencederai proses demokrasi berjalan di DPRD, apalagi cara melawan hukum. Kita berharap mudah-mudahan proses nya berjalan dengan baik dan yang terpilih adalah yang terbaik untuk membantu kerja gubernur,” ujarnya.

Dengan melunak dan memberikan satu jatah cawagub kepada Partai Gerindra, Arifin menegaskan PKS ingin sesegera mungkin anggota DPRD melakukan proses pemilihan. “Kami sangat berjiwa besar menyandingkan satu dari PKS dan satu dari Gerindra. Karena kita ingin proses ini berjalan cepat dan tak tertunda,” tuturnya.

Partai Gerindra dan PKS sebelumnya menyepakati dua nama baru untuk menjadi cawagub DKI Jakarta. Mereka adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan; A Riza Patria dari Gerindra.


Editor : Ahmad Islamy Jamil