Polda Metro: Simulasi di Dalam Ruangan tentang Pembatasan Akses Jakarta agar Tak Bikin Heboh

Irfan Maruf ยท Senin, 30 Maret 2020 - 11:14 WIB
Polda Metro: Simulasi di Dalam Ruangan tentang Pembatasan Akses Jakarta agar Tak Bikin Heboh

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: iNews.id/Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya menggelar simulasi mengenai pembatasan akses dari dan menuju Jakarta. Simulasi tersebut sebagai antisipasi jika pemerintah menerapkan kebijakan karantina wilayah (lockdown) sebagai upaya menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, simulasi dilakukan secara tertutup di dalam ruangan menggunakan peta wilayah. Dalam simulasi tersebut melibatkan seluruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kalau simulasi itu di dalam ruangan saja, enggak ada di lapangan, pakai mapping. Buat apa ke lapangan? Bikin heboh saja," ujar Yusri di Jakarta, Senin, (30/3/2020).

Dia menuturkan, dalam simulasi tersebut masing-masing jajaran polres diminta menjelaskan mengenai rencana pelaksanaan teknis di wilayah terkait jika karantina wilayah diberlakukan.

"Di dalam ruangan kita taruh peta, jadi bagaimana dan apa rencananya? Begitu saja, cuma latihan simulasi biasa," ucapnya.

Menurutnya, saat ini Jakarta masih menerapkan social distancing, physical distancing. "Tidak ada karantina wilayah atau lockdown tapi kita harus tetap latihan," katanya.

Editor : Kurnia Illahi