Polisi Amankan 1 Orang dalam Kericuhan di AEON Mal JGC

Antara ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 15:50 WIB
Polisi Amankan 1 Orang dalam Kericuhan di AEON Mal JGC

Kondisi salah satu bagian AEON Mal JGC Cakung usai kericuhan, Selasa (25/2/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengamankan satu orang terkait kericuhan yang terjadi di AEON Mal Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). Melalui keterangan oknum yang ditangkap tersebut, polisi memburu dalang dibalik kericuhan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan hingga kini polisi masih memeriksa satu orang yang ditangkap itu. Polisi memastikan orang itu terlibat dalam kericuhan meski perannya masih didalami.

"Sekarang kami sedang mendalami otak daripada pelaku penyerangan ini melalui satu orang yang ditangkap. Kami juga sedang mendalami peran yang bersangkutan, yang jelas dia terlibat," kata Suyudi ditemui di AEON Mal JGC.

Siang ini, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari barang bukti yang diperlukan. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV untuk mencari pelaku penyerangan. Hingga siang ini polisi masih menjaga pusat perbelanjaan tersebut.

Sebelumnya sejumlah massa memprotes pihak JGC. Mereka menuding mal tersebut sebagai penyebab banjir yang merendam permukiman warga di sekitarnya.

Aksi protes itu berujung ricuh di mana massa merusak sejumlah fasilitas di mal tersebut. Meski demikian warga tidak sampai masuk mal dan berhasil diarahkan kepolisian kembali ke rumah masing-masing.

Editor : Rizal Bomantama