Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Melukai 2 Anggota TNI di Monas

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 11:50 WIB
Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Melukai 2 Anggota TNI di Monas

Anggota Labfor Polri mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Polisi tengah menyelidik asal granat asap yang meledak di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Dalam peristiwa itu dua anggota TNI terluka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Selain itu, personelnya sudah menyisir wilayah sekitar monas untuk memastikan tidak ada lagi granat asap.

"Mungkin anggota kita barangnya (granat asap) dari mana, kami sedang dalami. Anggota kami masih lakukan pengobatan dan mengumpulkan informasi," ucap Gatot di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA:

Kapolda: Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Standardisasi Da'i Minimalisasi Radikalisme

Ledakan terjadi di sisi utara Monas pukul 07.15 WIB. Begitu mendapatkan informasi tersebut, pihak TNI dan Polda Metro Jaya langsung mengerahkan tim jihandak (penjinak bahan peledak) dan tim jibom (penjinak bom).

Tim Puslabfor Polda Metro Jaya menggelar perkara di tempat kejadian perkara (TKP). Polisi berharap peristiwa tidak perlu dibesar-besarkan dan diimbau menunggu hasil labfor.


Editor : Kurnia Illahi