Polisi Tangkap 2 Pentolan Geng Bujang Lapuk di Depok

Sindonews, R Ratna Purnama ยท Sabtu, 09 Mei 2020 - 09:29 WIB
Polisi Tangkap 2 Pentolan Geng Bujang Lapuk di Depok

Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Polisi berhasil menangkap dua pentolan geng Bujang Lapuk yang kerap melakukan tawuran di sejumlah wilayah di Depok, Jawa Barat. Penangkapan keduanya merupakan tindak lanjut atas tawuran yang terjadi di Jalan Raya Pelni, Sukmajaya, Depok beberapa hari lalu yang menewaskan satu orang.

Dua pelaku bernama Riski dan Alif beberapa kali ditangkap oleh sejumlah polsek seperti Polsek Sukmajaya dan Pancoran Mas. Namun keduanya tak pernah kapok dan selalu mengulangi perbuatannya.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan modus geng ini menantang kelompok lain tawuran melalui media sosial. Mereka biasanya secara spontan mengajak tawuran kelompok lain saat sedang berkumpul sekitar 10 orang di sebuah warung.

"Motifnya gengsi dan adu jago," kata Azis di Depok, Jumat (8/5/2020).

Polisi kini masih memburu satu buron bernama Aldo yang diketahui memprovokasi Riski dan Alif. Kelompok Bujang Lapuk ini diketahui sering menantang tawuran kelompok dari daerah lain.

"Mereka ini tercatat di beberapa polsek terkait tawuran," ucapnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan senjata tajam berupa celurit. Mereka dikenakan pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan.

Editor : Rizal Bomantama