Polisi Tangkap Sopir Taksi Online karena Cabuli dan Peras 14 Penumpang

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 22:24 WIB
Polisi Tangkap Sopir Taksi Online karena Cabuli dan Peras 14 Penumpang

Tangkapan layar AS, sopir taksi online yang diduga mencabuli dan memeras 14 penumpangnya.

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap sopir taksi online yang diduga mencabuli 14 perempuan yang pernah menjadi penumpangnya. Pelaku juga diduga memeras 14 penumpangnya dengan mengancam akan menyebarkan video mesum.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pademangan, Ajun Komisaris Polisi Mohamad Fajar mengatakan, pelaku berinisial AS (34). Dia mengungkapkan, satu dari 14 korban berinisial IH mengaku diperas dengan menggunakan video saat berhubungan badan dengan AS.

Video tersebut diambil AS secara diam-diam. AS mengancam akan menyebarkan video persetubuhan dengan IH jika tidak menuruti permintaannya.

"Yang satu sudah laporan, yang lain belum laporan," kata Fajar saat dikonfirmasi, Sabtu (21/12/2019).

IH melapor pada Rabu, 11 Desember 2019. Kemudian pada Jumat, 13 Desember AS ditangkap. Pelaku ditangkap di kediamannya wilayah Tomang, Jakarta Barat (Jakbar).

AS mengancam IH melalui pesan WhatsApp (WA). Pelaku mengancam akan menjual video ke situs lokal yang dihargai sebesar Rp1 juta per 1 video. Sementara korban mengaku sama sekali tak tahu kalau saat berhubungan badan telah direkam pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 27 ayat 1 dan 4 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 378 KUHP.

Editor : Djibril Muhammad