Polisi Temukan 5 Mayat ABK dalam Freezer Kapal Ikan di Kepulauan Seribu

Yohanes Tobing ยท Kamis, 17 September 2020 - 22:59 WIB
Polisi Temukan 5 Mayat ABK dalam Freezer Kapal Ikan di Kepulauan Seribu

Sebanyak lima mayat anak buah kapal (ABK) ditemukan personel Polres Kepulauan Seribu di sebuah kapal ikan, Kamis (17/9/2020). (Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNews.id - Polres Kepulauan Seribu menemukan lima mayat anak buah kapal (ABK) dalam lemari pendingin (freezer) kapal ikan Star Indo Jaya Maju VI. Kapal itu pertama kali ditemukan berada di sebelah Timur Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond mengatakan, penemuan mayat itu terjadi pada Kamis (17/9/2020) pukul 14.15 WIB. "Jadi kami menemukan kapal yang di dalamnya itu ada tersimpan lima jenazah yang merupakan anak buah dari kapal tersebut," katanya di Dermaga Satu Ancol, Jakarta Utara, Kamis malam.

Kelima Jenazah tersebut, menurut Morry, disimpan dalam sebuah lemari pendingin kapal ikan tersebut. "Jadi mereka (para pekerja) menyimpannya di dalam cold storage milik kapal dan rencananya akan dibawa menuju dermaga," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan, kelima jenazah tersebut langsung dibawa menuju dermaga satu Ancol, Jakarta Utara, pada pukul 21.30 WIB. "Jenazah dibawa menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan proses lebih lanjut," ucap Morry.

Editor : Djibril Muhammad