Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Cari WN China yang Sembunyi di Hutan Tenjo Bogor

Helmi Syarif ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:39:00 WIB
Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Cari WN China yang Sembunyi di Hutan Tenjo Bogor
WN Cina yang Kabur dari Lapas Tangerang Cai Cangpan alias Cai Ji Fan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Polda Metro Jaya meyakini terpidana mati asal China, Cai Changpan masih berada didalam hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Setelah menurunkan anjing pelacak dan pasukan Brigade Mobil (Brimob), pihak kepolisian juga melibatkan warga sekitar yang mengetahui seluk beluk hutan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kepolisian masih melakukan pengejaran terhdap terpidana Cai Changpan yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang.

"Tim masih bergerak dari Krimum, Narkoba, Brimob dan Polres dan juga sudah kita turunkan K9," kata Yusri kepada wartawan Rabu (7/10/2020).

Dia menegaskan, tim yang sudah bekerja sejak beberapa hari lalu ini masih menyusuri area hutan di Tenjo, Bogor. Polisi berharap dengan diterjunkannya anjing pelacak dapat segera menangkap Cai Changpan.

Yusri mengimbau kepada Cai untuk segera menyerahkan diri. "Kita kerahkan di lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kita menangkap kepada yang bersangkutan," kata Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN China, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq