PPDB untuk 211 SDN di Kota Bogor Dibuka Serentak Hari Ini

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 18:01:00 WIB
PPDB untuk 211 SDN di Kota Bogor Dibuka Serentak Hari Ini
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin saat memberikan arahan kepada para siswa di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Bogor. (Foto: Antara/Dok. Pemkot Bogor).

BOGOR, iNews.id - Dinas Pendidikan Kota Bogor membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tingkat sekolah dasar secara daring (online) mulai Senin (8/6/2020). Sedikitnya ada 211 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Bogor membuka PPDB secara serentak.

Pendaftaran dilakukan melalui alamat website: www.kotabogor.siap-ppdb.com atau secara langsung. Sebagian besar orang tua calon murid, lebih memilih datang langsung ke sekolah membawa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor.

"Kami mengarahkan sekolah untuk menyediakan ruangan yang layak bagi orang tua dan calon murid yang datang ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan mengukur temperatur tubuh," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin di Bogor, Senin (8/6/2020).

Dia menuturkan, PPDB SDN tahun ajaran 2020/2021 prinsipnya secara online tapi jika orang tua calon murid mengalami kesulitan dalam tata cara pendaftaran maupun persyaratannya, bisa datang ke sekolah dan dibantu oleh para guru yang menjadi panitia PPDP di tiap sekolah.

Menurutnya, Dinas Pendidikan menetapkan jadwal PPDD SDN selama 3 hari, yaitu 8-11 Juni 2020. Dia menyampaikan, jika hari pertama, pendaftar di suatu sekolah yang memenuhi syarat sudah memenuhi kapasitas rombongan belajar, sekolah tersebut menyatakan sudah tutup dan mengumumkan murid yang diterima.

"Bagi orang tua yang calon murid yang akan mendaftarkan anaknya, agar mencari sekolah lain yang masih membuka pendaftaran," katanya.

Editor : Kurnia Illahi