Prakiraan Cuaca Jakarta 19 Juni: Jaksel dan Jaktim Dilanda Hujan Petir Sore hingga Malam

Abdul Malik Mubarok · Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:40:00 WIB
Prakiraan Cuaca Jakarta 19 Juni: Jaksel dan Jaktim Dilanda Hujan Petir Sore hingga Malam
Cuaca Jakarta Sabtu (19/6/2021) berpotensi dilanda hujan disertai petir. (foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Cuaca Jakarta pada Sabtu (19/6/2021) masih diwarnai hujan dan petir. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim sore hingga menjelang malam hari," dikutip dari laman BMKG.

Pagi hari, hujan ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur berawan, dan Jakarta Selatan cerah berawan.

Siang hari, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan diguyur hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang. Sementara Jakarta utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Kemudian pada malam hari, hujan ringan berpotensi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Adapun Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berawan. Kondisi ini akan berlangsung hingga Minggu (20/6/2021).

Editor : Reza Yunanto