PSBB Batasi Aktivitas di Rumah Ibadah, Masjid Istiqlal Akan Direnovasi Besar-besaran

Rizki Maulana ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 23:00 WIB
PSBB Batasi Aktivitas di Rumah Ibadah, Masjid Istiqlal Akan Direnovasi Besar-besaran

Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta turut membatasi aktivitas di rumah ibadah termasuk meniadakan salat berjemaah. Memanfaatkan hal tersebut, Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat akan direnovasi besar-besaran.

Hal itu disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar saat membuka Takbir Nasional Virtual, Sabtu (23/5/2020) malam. Dia mengatakan renovasi besar-besaran ini belum pernah dilakukan di Masjid Istiqlal sebelumnya.

"Masjid Istiqlal akan melakukan renovasi besar baik di dalam sampai pekarangan bahkan hingga sungai yang ada di sampingnya. Masjid Istiqlal belum pernah melakukan renovasi sebesar ini," kata Nasaruddin.

Dia menjelaskan rencana renovasi Masjid Istiqlal ini dilakukan atas restu Presiden Joko Widodo. Setelah renovasi, Masjid Istiqlal diklaim akan menjadi pusat rekreasi spiritual.

"Renovasi ini akan menjadikan Masjid Istiqlal sebagai pusat rekreasi spiritual yang mengasyikkan," ucapnya.

Nasaruddin juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat Islam yang telah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dia mengajak masyarakat mensyukuri semua ini karena Ramadan kali ini datang bersamaan dengan ujian yang sulit yaitu wabah covid-19.

"Alhamdulillah kita bisa melewati ujian dengan baik, ujian berlapis, Ramadan kali ini menurunkan ujian yang tidak ringan," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama