Rekonstruksi Penembakan Misterius di Tangsel, Pelaku Tembak Korban dari Mobil

Nunung Purnomo ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:47 WIB
Rekonstruksi Penembakan Misterius di Tangsel, Pelaku Tembak Korban dari Mobil

Pelaku menjalani rekonstruksi penembakan misterius di Tangsel dan Kota Tangerang, Banten, Jumat (14/8/2020). (Foto: iNews)

TANGSEL, iNews.id - Satreskrim Polres Metro Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rekonstruksi kasus penembakan misterius di tiga lokasi berbeda, Jumat (14/8/2020). Ada 17 adegan yang dijalani pelaku.

Kasatreskrim Polres Metro Tangsel, AKP Muharram Wibisono mengatakan tiga pelaku CA (19), CA (19), dan EV (27) selalu berbagi peran dalam melakukan aksinya. Dan peran yang dipegang selalu sama untuk setiap orangnya ketika beraksi.

"EV sebagai eksekutor sementara dua lainnya sebagai driver mobil, pendamping, dan penentu target. Peran yang dijalankan selalu sama," katanya di Mapolrestro Tangsel.

Dia menjelaskan pada adegan ke-14 dan 15 pelaku menunjukkan mereka melakukan penembakan dari dalam mobil. Dari rekonstruksi ini polisi masih mendalami kemungkinan fakta-fakta baru yang muncul.

"Mereka juga mengakui beraksi di sekitar SPBU Kebon Nanas sebanyak dua kali di Kota Tangerang," ujarnya.

Polisi menegaskan masih mendalami motif pelaku melakukan penembakan misterius yang meresahkan warga. Dari pemeriksaan sementara mereka melakukannya untuk membubarkan balapan liar.

"Tentu ini masih akan terus berkembang," katanya.

Editor : Rizal Bomantama