Ribuan Pil Ekstasi Ditemukan dalam Paket Kiriman dari Malaysia

Isty Maulidya ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:36:00 WIB
Ribuan Pil Ekstasi Ditemukan dalam Paket Kiriman dari Malaysia
Barang bukti pil ekstasi ditemukan Bea Cukai Tangerang (Foto: Ilustrasi/ Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Sebanyak 9.984 pil ekstasi ditemukan oleh petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dalam sebuah paket kiriman yang berasal dari Malaysia. Paket berisi narkotika itu ditemukan di gudang jasa pengiriman barang area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta pada 6 April 2021 lalu.

Kepala Seksi Patroli dan Operasi I Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Bandara Soekarno-Hatta, Anton menjelaskan paket tersebut diinformasikan sebagai makanan. Namun, dari hasil pemeriksaan X-ray bentuk makanan tersebut sangat mencurigakan sehingga petugas melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Anggota kami melihat X-ray dari barang-barang kiriman melalui perusahaan jasa titipan. Begitu kita scan terlihat harusnya kacang dalam bungkusnya tapi keliatan gambar yang berbeda dan tidak biasa," kata Anton, Selasa (3/8/2021).

Anton menjelaskan pil ekstasi tersebut memang disamarkan dalam bungkus makanan ringan dan terlihat mirip kacang. Namun, hasil pemeriksaan X-ray menunjukkan bahwa paket tersebut berisi barang yang tidak biasa.

"Disembunyikan dalam bungkus makanan, jadi kalau dibuka orang melihat sekilas kacang, tapi kalau X-ray tampilan imagenya beda," kata Anton.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2