Riza Patria Terima Bantuan 10,5 Ton Ikan Beku dari Edhy Prabowo

Felldy Utama ยท Rabu, 22 April 2020 - 20:17:00 WIB
Riza Patria Terima Bantuan 10,5 Ton Ikan Beku dari Edhy Prabowo
Wagub Jakarta, Ahmad Riza Patria menerima bantuan 10,5 ton ikan beku dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo untuk dibagikan ke masyarakat selama PSBB, Rabu (22/4/2020). (Foto: Facebook Ahmad Riza Patria)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jakarta menerima bantuan berupa 10,5 ton ikan beku dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ibu kota di tengah penerapan pembatasan sosial berskala sosial (PSBB). Bantuan juga ditujukan untuk rumah sakit rujukan penanganan virus corona.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kepada Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria di Kantor KKP Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bantuan itu merupakan sumbangsih dari Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan serta produsen produk olahan ikan.

"Saya mewakili Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas bantuan ikan sebagai kebutuhan protein bagi masyarakat terdampak dan rumah sakit rujukan corona," ujar Riza.

Bantuan 10,5 ton ikan beku itu terdiri atas berbagai jenis seperti ikan tongkol, ikan layang, ikan cakalang, ikan lemuru, ikan bawal bintang, ikan mackerel, ikan lemadang, dan ikan bonito yang dibagi dalam 2.100 paket beserta ikan dalam kaleng dan bakso ikan. Selain itu KKP juga memberikan bantuan 500 paket sembako berisi lima kilogram beras, minyak goreng satu liter, dan lima bungkus mie instan.

Pemprov Jakarta akan menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat terdampak di wilayah Kelurahan Kebon Bawang, Sunter, Kampung Bandan, Muara Angke, Tanjung Priok, Gambir, Kemayoran, Pasar Minggu, RSPAD Gatot Soebroto, dan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Juga di wilayah Kepulauan Seribu seperti Pulau Tidung, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka.

Bantuan akan diberikan kepada pelaku usaha perikanan terdampak seperti nelayan, pembudidaya, pengolah ikan serta masyarakat sekitar UPT BKIPM. Kemudian ke pondok pesantren, pekerja informal, dan tenaga medis yang merawat pasien corona.

"Saya mengingatkan masyarakat Jakarta untuk tetap di rumah, selalu cuci tangan, dan pakai masker," katanya.

Editor : Rizal Bomantama