Sementara 8 Kereta Beroperasi, MRT Jakarta Melayani Setiap 10 Menit

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 01 April 2019 - 09:58 WIB
Sementara 8 Kereta Beroperasi, MRT Jakarta Melayani Setiap 10 Menit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Kantor Balai Kota menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dari Lebak Bulus, Senin (1/4/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta selama April 2019 diskon 50 persen karena belum beroperasi maksimal. Dari 16 kereta Ratangga baru delapan yang beroperasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini baru bisa melayani setiap 10 menit. Saat beroperasi sepenuhnya, MRT Jakarta akan melayani setiap lima menit.

"Nanti ketika sudah beroperasi dengan full kapasitas 16 Ratangga rangkaiannya akan bisa setiap lima menit berangkat. Kalau sekarang masih setiap 10 menit," ujar Anies di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (1/4/2019).

Dia menuturkan, kebijakan tarif diskon 50 persen sejalan dengan usulan DPRD DKI Jakarta. Diskon diberikan sampai MRT Jakarta beroperasi maksimal.

"Ini sesuai aspirasi Komisi B (DPRD DKI) menyampaikan aspirasi untuk warga ada privilege. Nah kita berikan dalam bentuk diskon 50 persen sampai beroperasi dengan full kapasitas," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi