Sosok Hadi M Djuraid, Eks Stafsus Jonan Meninggal saat Bersepeda

Irfan Ma'ruf · Jumat, 17 Juli 2020 - 13:54 WIB
Sosok Hadi M Djuraid, Eks Stafsus Jonan Meninggal saat Bersepeda

Komisaris Pertagas yang juga mantan Stafsus eks Menteri ESDM Ignasius Jonan, Hadi M Djuraid, meninggal dunia saat bersepeda di Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). (Foto: Pertagas).

JAKARTA, iNews.id - Komisaris PT Pertamina Gas (Pertagas) yang juga mantan Staf Khusus Ignasius Jonan, Hadi M Djuraid, meninggal dunia, Jumat (17/7/2020). Hadi mengembuskan napas terakhir saat melakukan olahraga bersepeda di sekitar Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Hadi merupakan saudara kandung Dhimam Abror Djuraid, jurnalis senior di Jawa Timur. Pria yang tinggal di Griya Asri Depok ini ditetapkan sebagai Komisaris PT Pertagas berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada 7 Maret 2017.

Dikutip dari laman resmi Pertagas, Hadi lahir di Surabaya pada 19 Desember 1964. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Negeri Malang pada 1990.

Sejak Oktober 2016, dia menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Komunikasi. Saat itu, Menteri ESDM dijabat Ignasius Jonan.

Sebelumnya dia menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik (2014 – 2016), juga mendampingi Jonan.

Hadi juga tercatat pernah menjabat Dewan Pengawas Kantor Berita Antara (2012 – 2013), Staf Media dan Komunikasi Menteri BUMN (2005–2007) dan pernah menjadi wartawan di berbagai media nasional.

Kasubag Humas Polres Depok AKP Elly mengonfirmasi kejadian tersebut. "Betul, tadi pagi. Meninggal saat bersepeda," kata dia saat dihubungi iNews.id, Jumat siang.

Editor : Zen Teguh