Tabrak Polisi saat Razia Balap Liar, Pria Ini Akhirnya Ditangkap di Pamulang

Sindonews ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 16:31:00 WIB
Tabrak Polisi saat Razia Balap Liar, Pria Ini Akhirnya Ditangkap di Pamulang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Seorang pengemudi bernama Ade PP (26) nekat menabrak polisi lalu lintas (polantas) yang tengah menggelar razia balap liar di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah melakukan tindakan tak terpuji itu, Ade sempat kabur namun akhirnya ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan, peristiwa tabrak polisi itu terjadi pada Sabtu (18/1/2020) kemarin. Ketika itu, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, Briptu Gugur E, tengah berada di kawasan Senayan untuk menjalankan tugas mengantisipasi aksi balap liar.

Melihat ada pengemudi yang tak menyalakan lampu mobilnya saat berada di jalan raya, Gugur pun menghentikannya. “Mobil Honda Jazz berwarna merah itu dihentikan karena tanpa TNKB (pelat nomor) juga di bagian depannya. Saat itu, mobil tersebut sempat berhenti,” ujar Yusri pada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Namun, dengan mendadak pengemudi mobil yang diketahui bernama Ade PP tancap gas. Sementara, Briptu Gugur yang berada di depannya ditabrak oleh pelaku hingga mengalami luka-luka di bagian pipi kiri, tangan kiri, kaki kiri dan kanannya.

“Mobil itu kabur dan tak terkejar, tapi pelat mobil belakangnya berhasil diketahui bernopol P 1720 UFG,” ungkap Yusri.

Korban pun membuat laporan hingga akhirnya polisi mengetahui keberadaan pelaku di kawasan Perumahan Vila Pamulang Mas, Pamulang, Tangerang Selatan berikut mobil yang digunakannya saat kejadian. Saat ini, pengemudi mobil itu tengah diperiksa lebih lanjut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda