Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Pasutri di Tambora Luka Bakar

Miftahul Ghani ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 15:35 WIB
Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Pasutri di Tambora Luka Bakar

Rumah pasangan suami istri warga Jalan Tavip IV, RT 02 RW XIII Tanah Sereal, Tambora, porak-poranda akibat ledakan tabung gas 12 kilogram. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Pasangan suami istri warga Jalan Tavip IV, RT 02 RW XIII Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat menderita luka bakar parah akibat ledakan tabung gas 12 kilogram, Minggu (2/12/2018) siang. Polisi masih menyelidiki kejadian ini.

Korban yang diketahui bernama Lim dan Yen ditemukan dalam kondisi luka bakar di sekujur tubuh oleh warga. Kedua korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani perawatan medis.

Menurut Tuti, warga setempat, ledakan terdengar sangat keras. Warga dalam radius 15 meter pun sangat terkejut.

“Terdengar bunyi ledakan gede banget, saya pikir gempa. Kita langsung turun, ternyata sebelah ada yang meledak,” kata Tuti di lokasi kejadian, Minggu (2/12/2018).

Dia menuturkan, ledakan diduga tabung gas yang bocor. Pasalnya, posisi ledakan berada di dapur. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Petugas telah meminta keterangan saksi-saksi dan memasang garis polisi di rumah korban. Peristiwa ledakan tabung gas ini ditangani Polsek Tambora, Jakarta Barat.

“Ibunya luka dibawa ke rumah sakit Cipto, yang bapaknya masih ketinggalan di atas, terus dievakuasi sama warga sini dibawa ke rumah sakit,” tutur Tuti

Editor : Khoiril Tri Hatnanto