Tak Mampu Bayar Semester, Mahasiswa di Tangerang Diduga Bunuh Diri

Aimarani ยท Sabtu, 26 Januari 2019 - 08:24 WIB
Tak Mampu Bayar Semester, Mahasiswa di Tangerang Diduga Bunuh Diri

Polisi mengevakuasi jenazah korban (Foto: iNews)

TANGERANG, iNews.id – Seorang pemuda Afip Dhia (21) ditemukan tewas tergeletak di kos-kosan Kampung Babakan Santri RT 02 RW IV Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/1/2019). Mahasiswa semester III salah satu universitas di Tangerang itu diduga nekat mengakhiri hidup dengan meminum arsenik dicampur air putih.

Saat ditemukan, mahasiswa jurusan desain komunikasi visual itu dalam kondisi terlentang dan mulut mengeluarkan busa. Di sebelah jenazah ditemukan bubuk diduga bahan kimia.

Jenazah ditemukan pertama kali oleh penjaga kos yang curiga korban tidak keluar kamar dari pagi hingga malam. Saat diintip dari jendela, saksi melihat Afip sudah dalam kondisi terkapar di dekat kasus.

“Pintu terus didobrak, yang bersangkutan kayaknya sudah meninggal, terus lapor polisi,” kata penjaga kos Feri di lokasi, Jumat (25/1/2019) malam.

Polisi yang tiba di lokasi langsung olah tempat kejadian perkara. Tidak ada tanda-tanda kekerasan dialami korban. Dugaan sementara Afip meninggal dunia setelah meminum serbuk kimia yang dicampur air mineral.

Rekan korban Khen mengatakan, sebelum meninggal dunia, korban sempat mengeluhkan tidak mampu membayar uang semester. Padahal, pada semester sebelumnya, korban juga sempat mengambil cuti karena terbentur dengan uang semester dan biaya hidup sehari-hari di kosan.

“Saya dua hari lalu saya ketemu. Dia satu kampus saya, katanya sempat enggak ada biaya gitu,” ujar Khen.
Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang

Editor : Khoiril Tri Hatnanto