Targetkan Jakarta Net Zero Emissions 2050, Anies Teken Kerja Sama dengan BloombergNEF di London

rizky syahrial ยท Senin, 16 Mei 2022 - 10:36:00 WIB
Targetkan Jakarta Net Zero Emissions 2050, Anies Teken Kerja Sama dengan BloombergNEF di London
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke kantor Bloomberg European Headquarters di London, Inggris, Minggu (15/5/2022) waktu setempat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke kantor Bloomberg European Headquarters di London, Inggris, Minggu (15/5/2022) waktu setempat. Dia disambut hangat oleh CEO of Bloomberg New Energy Finance, John Moore.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan bagaimana Jakarta ditargetkan Net Zero Emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility.

"Pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multimoda, target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta 2025, dan elektrifikasi semua armada Transjakarta pada 2030, maupun kebijakan terkait lainnya," ucap Anies Baswedan dalam laman Instagram resminya @aniesbaswedan dikutip Senin (16/5/2022).

Dia juga mengatakan, BloombergNEF dapat mengarahkan investasi serta menciptakan ide-ide dalam mempercepat transisi pembangunan di Jakarta dan Indonesia.

"Ditandai dengan penandatanganan MoU kerja antara PT Transportasi Jakarta dengan BloombergNEF," katanya.

Dalam acara tersebut Anies mengatakan terjadi juga diskusi dalam Indonesia Executive Roundtable bersama Priya Shankar (Director of Environment and Climate Programme, Bloomberg Philanthropies), Rachel Huxley (Director of Knowledge and Learning, C40), Yana Aditya (Dirut Transjakarta), William Sabandar (Dirut MRT) Jakarta, dan Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta).

"Kami berdiskusi mengenai peluang dan tantangan perkotaan dalam rangka penanganan krisis iklim di Jakarta," kata Anies.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: