Telat Isi Absen, Sebagian Besar Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Tak Bisa Pilih Wagub

Felldy Utama ยท Senin, 06 April 2020 - 11:43 WIB
Telat Isi Absen, Sebagian Besar Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Tak Bisa Pilih Wagub

Ilustrasi Rapat DPRD DKI (Dok Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta dilakukan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Namun, sebagian besar anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta tidak mendapatkan hak suara.

Penyebabnya, sebagian besar dari mereka datang terlambat dari waktu yang ditentukan yakni pukul 10.00 WIB. Hanya dua anggota PSI yang menjadi saksi yang bisa memilih.

"Fraksi PSI delapan orang dianggap telat," kata kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Akhirnya, rapat dilanjutkan dengan penambahan jumlah anggota pemilih yaitu 100 orang. Semua anggota DPRD DKI Jakarta yang ikut memilih menggunakan masker.

Ada dua kandidat yang akan dipilih menjadi Wagub DKI Jakarta yaitu Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria. Syarat untuk menentukan Wagub DKI Jakarta yakni 50 persen plus satu.

Proses pemilihan dilakukan dengan memperhatikan aturan physical distancing. Anggota DPRD DKI Jakarta yang menggunakan hak suara tidak boleh berdekatan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq