Terima Surat Pemberitahuan Demo 212 Besok, Polisi Masih Bahas Jumlah Personel Pengamanan

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 12:02 WIB
Terima Surat Pemberitahuan Demo 212 Besok, Polisi Masih Bahas Jumlah Personel Pengamanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah menyerahkan surat pemberitahuan perihal akan digelarnya demo pada Jumat, 21 Februari 2020. Konfirmasi kepastian demo disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) ini mengatakan, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan tersebuta dari PA 212. "(Surat pemberitahuan masuk) sudah kemaren (19/2/2020)," katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (20/2/2020).

Usai pemberitahuan itu, Yusri mengungkapkan, Polda Metro Jaya pung langsung menyiapkan pengamanan. Namun, dia belum mau mengungkapkan jumlah personel yang akan mengamankan demo besok.

"Ya kita siapkan pengamanan dari Polres, di-back up oleh Polda. Kita koordinasikan dulu, belum tahu. Nanti yang datang cuma 20 kita siapkan 5.000 gimana?," ujarnya.

Polda Metro Jaya, menurut Yusri, masih melakukan koordinasi untuk mempersiapkan jumlah personel pengamanan. Namun, dia mengaku, demo yang akan digelar bseok tergolong biasa.

"Biasa saja kita enggak terlalu banyak. Tapi yang pasti kita sudah siapkan pengamanan dari Polres Jakarta Selatan, di-back up dari Polda dan teman dari TNI, itu saja," tuturnya.


Editor : Djibril Muhammad