Terlilit Utang, Polisi Gadungan Peras Uang serta Tusuk Ibu dan Anak di Bekasi 

Jonathan Simanjuntak · Senin, 04 Juli 2022 - 16:26:00 WIB
Terlilit Utang, Polisi Gadungan Peras Uang serta Tusuk Ibu dan Anak di Bekasi 
Reinaldy Zein Maulana Pawanda (23) polisi gadungan pelaku penusukan di Bekasi (Foto : Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNews.id - Pria berompi polisi pelaku penusukan terhadap ibu dan anak di Jalan Cipete Raya, Mustikajaya, Kota Bekasi yaitu Reinaldy Zein Maulana Pawanda (23) ditangkap kepolisian. Pelaku mengaku terpepet ingin membayar utang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan pelaku bermodus sebagai polisi untuk pura-pura berdamai dengan keluarga korban. Uangnya pun digunakan untuk membayar utang ke pacarnya.

“Seolah petugas kepolisian, tersangka ingin meminta untuk berdamai ke keluarga korban dengan alasan suaminya (korban) terlibat narkoba untuk membayar utang yang bersangkutan (tersangka) kepada pacarnya yang sudah satu tahun belum terbayar,” kata Hengki saat konferensi pers, Senin (4/7/2022).

Menurut Hengki jumlah utang tersangka RZ kepada pacarnya yakni sebesar Rp500.000. Namun, pada saat kejadian belum ada negosiasi uang yang dimintakan antara korban dan tersangka.

“Intinya nanti ketika sasaran dapat atau takut dan tentu akan terjadi perundingan (nominal) tapi keluarga korban sudah teriak dan dia panik lalu menganiyaya dua korban,” tutur dia.

Atas kejadian ini pelaku disangkakan dengan Pasal 351 ayat (2) tentang Penganiayaan. Pelaku terancam penjara lima tahun.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda