Transjakarta Rombak 4 Halte, Ada Restoran dan Kedai Kopi

Antara ยท Senin, 02 November 2020 - 06:00:00 WIB
Transjakarta Rombak 4 Halte, Ada Restoran dan Kedai Kopi
Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian halte milik Transjakarta rusak akibat demo beberapa waktu lalu. Kini, manajemen mempersiapkan perombakan dengan fasilitas pendukung yakni restoran dan kedai kopi.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan ada empat halte TransJakarta dengan desain yang kekinian.

"Nantinya pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ujar Jhony di Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Jhony mengatakan empat halte yang akan dirombak, yakni Halte Sarinah, Bundaran HI, Tosari dan Dukuh Atas 1. Halte dengan konsep kekinian itu nantinya terdiri atas dua lantai. Lantai dasar akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya, yakni proses penaikan dan penurunan pelanggan hingga ruang tunggu pelanggan.

Di lantai atas, rencananya ada berbagai kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan seperti restoran dan kedai kopi.

"Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada Quartal 3 (tiga) tahun 2021 mendatang," ujar Jhony.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq