Usai Munculkan 4 Nama, Gerindra Minta Dua Cawagub DKI Usulan PKS Dievaluasi

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 15 November 2019 - 21:54 WIB
Usai Munculkan 4 Nama, Gerindra Minta Dua Cawagub DKI Usulan PKS Dievaluasi

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik meminta dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang disodorkan PKS dievaluasi. Dua nama itu adalah Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu.

Dia beralasan, sudah lebih dari 14 bulan sejak ditinggal Sandiaga Uno, pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta hingga kini belum terlaksana di DPRD. Padahal, pemilihan wakil Anies Baswedan itu ada di tangan DPRD DKI.

"Kan barang ini ada di DPRD, makanya harus dievaluasi apakah orangnya atau apanya. Kalau enggak dievaluasi kan kita enggak tahu," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA:

Diusung Jadi Cawagub DKI Saingi PKS, Saefullah Tunggu Komunikasi Gerindra

Gerindra Tiba-Tiba Munculkan 4 Cawagub DKI, PKS Meradang

Dia menduga Parlemen Kebon Sirih tidak suka atau kurang sreg dengan kedua kader PKS yang diajukan jadi cawagub DKI, sehingga pembahasannya berlarut-larut. Gerindra kemudian mengajukan empat nama yakni, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Taufik beralasan partainya sengaja mengajukan empat nama lain sebagai cawagub karena dua cawagub yang diusulkan PKS tak ada perkembangan di DPRD DKI.

Taufik mengungkapkan, pengajuan nama ini sebagai alternatif Gerindra untuk menggenjot pemilihan wagub DKI. Diharapkan dengan nama-nama yang diusulkan Gerindra, pemilihan sosok pendamping Anies Baswedan bisa cepat diselesaikan.

"Iya makanya kan harus dievaluasi. Kalau kemungkinan orang, saya kasih namanya empat orang, pilih salah satu," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad