Viral Begal ke Pesepeda di Kebayoran Baru, Polisi Kejar Pelaku

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 10:09 WIB
Viral Begal ke Pesepeda di Kebayoran Baru, Polisi Kejar Pelaku

Ilustrasi penjambretan (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Seorang pesepeda diduga telah menjadi korban begal di Jalan Panglima Polim Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (17/6/2020) kemarin, sekitar pukul 02.37 WIB. Peristiwa terekam Closed Circuit Television (CCTV). 

Dalam video di terlihat pelaku yang berjumlah dua orang tengah mengendarai sepeda motor. Selang beberapa detik, korban melintas sembari memainkan handphone. Namun, tiba-tiba para pelaku tadi kembali dengan berawal arah sembari mengambil handphone korban dengan membacok korban. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akan segera menyelidiki kasus ini. Hal itu untuk memastikan keamanan para pengendara sepeda yang saat ini sedang banyak terjadi. 

"Ya kita tak diam, kita akan cari pelakunya segera," kata Yusri saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (19/6/2020). 

Langkah polisi akan segera mencari bukti dan saksi di lokasi untuk memperjalas peristiwa. "Kita akan cari saksi dan bukti-bukti lainnya ya," katanya. 

Dia menyebut, kejadian ini sungguh merasakan warga khususnya pesepeda. Sebab jika ini terus terjadi para pengendara sepeda yang saat ini tengah mulai menjamur akan merasa cemas.

"Ya pasti warga cemas ya, terutama bagi para pesepeda. Apalagi pelaku itu juga telah berani dan tak memandang siapapun korbannya," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq