Viral Video Pemotor Marah-Marah dan Cegat Ambulans di Sawangan Depok

Sindonews, R Ratna Purnama ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 06:13 WIB
Viral Video Pemotor Marah-Marah dan Cegat Ambulans di Sawangan Depok

Penghadangan ambulans oleh pemotor di Sawangan, Depok. (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Pencegatan ambulans oleh pemotor terjadi di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat. Peristiwa itu terekam sebuah video berdurasi 59 detik yang viral di media sosial.

Kejadian itu diketahui terjadi pada Sabtu (11/7/2020) dan direkam oleh suster ambulans. Pemotor diduga tidak terima saat disalip ambulans yang membawa pasien menuju rumah sakit di kawasan Margonda.

Setelah mencegat ambulans tersebut, pengemudi motor dengan nomor polisi B 6831 ZJF itu memaki sopir ambulans. Tak cukup sampai di situ, pemotor itu berusaha merebut paksa kunci motor relawan yang mengawal ambulans tersebut.

Warga yang mencoba melerai tak luput dari amarah pemotor itu. Pengawal ambulans bernama Leo menjelaskan pemotor itu menghadang jalan ambulans sehingga ambulans sempat menyundul motor tersebut.

"Saya yang sudah di depan kemudian balik kanan dan berusaha melerai supaya tidak ada kerusuhan. Di situ kunci saya diambil paksa, katanya untuk pertanggungjawaban kejadian itu," kata Leo.

Ambulans yang mengangkut orang sakit seharusnya menjadi prioritas yang wajib didahulukan untuk jalan. Ketentuan itu tertuang dalam Undang-Undang Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1993 Pasal 65 Ayat (1).

Editor : Rizal Bomantama