Wagub DKI : Kampung Susun Diprioritaskan bagi Warga Terdampak Normalisasi hingga Kebakaran

Muhammad Refi Sandi ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:39:00 WIB
Wagub DKI : Kampung Susun Diprioritaskan bagi Warga Terdampak Normalisasi hingga Kebakaran
Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kampung Susun diprioritaskan bagi warga yang terdampak normalisasi sungai hingga kebakaran. Termasuk Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung yang diperuntukan bagi warga eks Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terdampak normalisasi Kali Ciliwung.

"Penggunaan Rusun yang ada di Jakarta itu memang diprioritaskan untuk masyarakat Jakarta pertama yang terdampak program normalisasi kali-kali, atau banjir, kebakaran dan juga masyarakat yang membutuhkan. Jadi itu memang prioritas kita bersama," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Ariza menambahkan bahwa Pemprov DKI terus membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi kepentingan masyarakat Jakarta. Diketahui sebanyak 33 tower dengan 7.421 unit hunian telah diresmikan dan siap digunakan masyarakat Jakarta.

"Pemprov terus membangun rusunawa untuk kepentingan masyarakat Jakarta. Minggu lalu Pak Gubernur sudah juga meresmikan 33 tower dan juga 7.421 unit ini terus akan kita bangun termasuk hari ini juga diresmikan lagi bagi kebutuhan masyarakat," ucap Ariza.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung yang diperuntukkan bagi warga eks Bukit Duri yang terdampak penggusuran normalisasi Kali Ciliwung.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda