Warga Jaksel Tewas Tersengat Listrik saat Banjir, Tak Sadar Copot Saklar

Jonathan Simanjuntak ยท Selasa, 29 November 2022 - 01:55:00 WIB
Warga Jaksel Tewas Tersengat Listrik saat Banjir, Tak Sadar Copot Saklar
Warga Jakarta Selatan tewas tersengat listrik saat banjir merendam rumahnya, Senin (28/11/2022). (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Seorang warga Jakarta Selatan (Jaksel) tewas tersengat listrik saat terjadi banjir, Senin (28/11/2022) sore. Korban adalah LM (35).

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, rumah korban terendam banjir setinggi 60 sentimeter. Dia terkejut melihat rumahnya terendam air sepulang kerja.

"Tanpa sadar dan kaget korban langsung mencopot saklar yang terendam air. Korban langsung tergeletak dan tersengat aliran listirk," kata Isnawa.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Suyoto oleh warga. Namun nyawa korban tak terselamatkan hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Korban dinyatakan meninggal dunia," katanya.

BPBD DKI Jakarta menyatakan ada 19 RT yang tergenang banjir usai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Senin (28/11). Informasi terkait genangan tersebut terdata hingga pukul 21.00 WIB.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 4 ruas jalan tergenang dan 0 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 19 RT," kata Isnawa Adji.

Lokasi terdampak banjir terbanyak berada di Jakarta Selatan tepatnya di Kelurahan Pesanggrahan dengan total sebanyak 13 RT. Sementara dua titik RT yang tergenang lainnya berada di Jakarta Barat.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda