Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Pesisir Utara Jakarta

Ariedwi Satrio ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 02:15:00 WIB
Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Pesisir Utara Jakarta
Hujan deras di wilayah Jakarta. (Foto: Dok iNews).

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat disertai angin kencang di pesisir Jakarta Utara pada Sabtu (23/1/2021). Masyarkat diminta waspada dengan potensi cuaca ekstrem tersebut.

BMKG menyebut, hujan deras disertai angin kencang dan kilat ini juga berpotensi terjadi Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu hingga Minggu (24/1/2021) dini hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat," tulis laman resmi BMKG dikutip iNews, Sabtu dini hari.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta tampak berawan pada pagi hingga siang hari. Namun, sore menjelang malam, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan.

Sementara pada Minggu dini hari BMKG memprediksi hujan merata di seluruh Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang. Suhu rata-rata berada dalam kisaran normal yakni 23-32 derajat celcius dengan kelembapan 27-95 persen.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal