WNA Nigeria Ditangkap dalam Kasus Pengeroyokan Polisi di Cengkareng Bertambah 2

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 11:18 WIB
WNA Nigeria Ditangkap dalam Kasus Pengeroyokan Polisi di Cengkareng Bertambah 2

Polisi menangkap sembilan warga Nigeria pelaku pengeroyokan anggota Polda Metro Jaya di Apartemen Green Park View, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020). (Foto: Humas Polres Jakbar).

JAKARTA, iNews.id - Warga negara asing (WNA) Nigeria yang ditangkap dalam kasus pengeroyokan anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya bertambah dua menjadi 11 orang. Pengeroyokan itu terjadi di Apartemen Green Park,Cengkareng Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penangkapan 11 WNA Nigeria itu dilakukan oleh personel Resmob Polres Jakbar dan Polsek Cengkareng. Kasus tersebut kini ditangani Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

"Awalnya diamankan sembilan warga negara Nigeria, semalam ada penambahan dua jadi totalnya ada 11 orang," kata Yusri di Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Sebanyak 11 WNA Nigeria itu kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. Polda Metro Jaya kemudian berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi untuk proses lebih lanjut.

"Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Imigrasi. Personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk pendeteksian," ucap Yusri.

Lima anggota Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sebelumnya dikeroyok puluhan WN Nigeria saat anggota sedang melakukan pengembangan kasus penipuan online dengan target yang berada di Apartemen Green Park, Cengkareng Jakarta Barat. Insiden itu terjadi pada Sabtu (27/6/2020) sore kemarin.

Aksi brutal itu terjadi saat belasan anggota polisi datang ke apartemen tersebut. Salah satu WNA berteriak "ada razia WNA" sehingga memicu datangnya puluhan WNA Nigeria yang langsung mengeroyok anggota Polda Metro Jaya itu.

Editor : Rizal Bomantama