10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 21:45 WIB
10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Puluhan ribu pengusaha mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf).

JAKARTA, iNews.id - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat dukungan 10.000 pengusaha di Indonesia yang tergabung dalam KerJo (Pengusaha Pekerja Pro Jokowi). Dukungan itu dideklarasikan besar-besaran di Istora, Senayan, Jakarta.

Ketua Kadin Rosan Roeslani mengatakan, tidak mudah seorang pengusaha untuk menyatakan dukungan politiknya secara terbuka. Umumnya mereka khawatir dukungan tersebut memberi dampak kepada usahanya. Namun, hal itu ternyata tidak berlaku untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

"Tapi mereka hadir di sini dengan tegas menyatakan dukungan untuk Bapak Jokowi," katanya, Kamis (21/3/2019).

Rosan lantas menanyakan kepada para peserta soal sikap mereka. "Sebelum saya mulai saya ingin memantapkan dulu, apakah semua yang ada di sini para sudah yakin 01?" kata dia. Pertanyaan itu pun dijawab serempak para peserta.

Selain para pengusaha, deklarasi itu juga dihadiri para pekerja yang selama ini telah menjadi mitra kerja para pengusaha tersebut. Mereka hadir diwakili organisasi pekerja.

"Kehadiran kita di sini bersatu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Deklarasi dukungan itu dihadiri capres nomor urut 1 Jokowi. Capres petahana itu tiba setelah menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta jaket warna hitam. Hadir pula dalam acara ini Ketua TKN Erick Thohir, Haryadi Sukamdani, Arifin Panigoro, dan Sofjan Wanandi. Terlihat pula Seskab Pramono Anung, Menperin yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ruhut Sitompul.

Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. "Ini membuat kami makin optimis," katanya.


Editor : Zen Teguh