39 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Terima Santunan Jasa Raharja

Komaruddin Bagja Arjawinangun · Kamis, 21 Januari 2021 - 21:34:00 WIB
39 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Terima Santunan Jasa Raharja
Posko Crisis Center Sriwijaya Air di Soetta (Foto: Isty)

JAKARTA, iNews.id -  Sebanyak 39 keluarga ahli waris pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah terima santunan dari Jasa Raharja. Bantuan sudah diserahkan sejak 9 Januari 2021.

"Kami dari Jasa Raharja yang mana sejak kecelakaan pesawat Sriwijaya tanggal 9 Januari kami sudah bergabung dengan tim yang ada," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo, di JICT II, Kamis (21/1/2021).

Budi menambahkan, dalam pemantauan dan kerjasama pihaknya dengan tim DVI berkoordinasi mengidentifikasi korban. "Sehingga pada saat 11 Januari dirilisnya teridentifikasinya almarhum Okky Bisma kita sudah menyerahkan santunan kepada ahli waris," ujarnya.

Hingga saat ini, Jasa Raharja telah melakukan pemberian santunan kepada 39 ahli waris korban. Bantuan terakhir diserahkan 20 Januari 2021.

"Pada 12 Januari dan sebagaimana disampaikan bahwa dari 43 jenazah yang sudah teridentifikasi pada sampai pada tanggal 20 kemarin Jasa Raharja telah menyelesaikan atau menyerahkan santunan kepada 39 ahli waris korban," tuturnya.

Meskipum operasi SAR dihentikan, namun pihaknya terus melakukan pemantauan.

"Kami terus memantau dan kami masih tergabung di dalam posko DVI Polri untuk memperoleh informasi terkait dengan kasihnya korban selanjutnya," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq