4.838 Orang Meninggal karena Covid-19, Doni Monardo: Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa

Fahreza Rizky ยท Senin, 27 Juli 2020 - 17:40:00 WIB
4.838 Orang Meninggal karena Covid-19, Doni Monardo: Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Kasus positif covid-19 di Indonesia hari ini, Senin (27/7/2020) mencapai 100.303 orang. Penambahan kasus positif per hari rata-rata mencapai 1.000 pasien bahkan pernah menembus 2.000 orang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan masyarakat harus saling mengingatkan di tengah kondisi seperti ini. Dia menegaskan protokol kesehatan tak bisa dilakukan seorang diri.

"Satgas mencoba mengajak setiap warga agar bisa mengajak dua orang lainnya untuk patuh protokol kesehatan," kata Doni di Istana Negara, Jakarta.

Jika setiap orang patuh melaksanakan protokol kesehatan dia yakin penularan covid-19 dapat ditekan. Pemerintah belum bisa memastikan kapan puncak penularan covid-19 berakhir.

"Kita belum tahu puncaknya kapan tiba, karena melihat pekembangan ada daerah yang terjadi penurunan dan adanya peningkatan, ini fluktuatif. Ini setiap hari kasusnya berbeda-beda," kata Doni.

Mantan Danjen Kopassus itu berharap masyarakat memahami ancaman covid-19 itu nyata. Bahkan ia mengibaratkan virus tersebut seperti malaikat pencabut nyawa yang telah banyak menelan ribuan korban jiwa di Indonesia.

"Covid-19 ini ancamannya nyata dan sangat berbahaya. Mohon maaf kalau ini agak keras, covid-19 ini ibarat malaikat pencabut nyawa," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda