6 Jemaah Haji Meninggal di Makkah, Total 14 Orang 

Dani Adil · Minggu, 26 Juni 2022 - 06:11:00 WIB
6 Jemaah Haji Meninggal di Makkah, Total 14 Orang 
Makam jemaah haji di Arab Saudi. (Foto Antara).

MAKKAH, iNews.id - Enam jemaah haji Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci pada 25 Juni 2022. Hingga saat ini total 14 jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia.

Enam di antaranya meninggal dunia di Makkah dan sisanya meninggal dunia di Madinah. Setiap jemaah yang meninggal dunia telah diterbitkan sertifikat kematian atau Certificate of Death (COD).

Kepala Daerah Kerja Makkah Mukhammad Khanif mengatakan, jemaah haji yang meninggal dunia sebagian besar karena penyakit jantung.

"Informasi terakhir sampai saat ini sudah enam jamaah (meninggal dunia) semoga ke depan jamaah haji sehat-sehat selalu," kata Khanif di Makkah, Sabtu (25/6/2022).

Data terakhir jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia bernama Samiran Mudjiono Kartoredjo usia 64 tahun asal embarkasi Surabaya (SUB 10) dan Yuli Nurani Hidayah asal embarkasi Solo (SOC 27) usia 56 tahun. Penyebab kematian kedua jemaah tersebut cardiovascular diseases. Keduanya akan dimakamkan di Sharae.

Terkait jemaah haji sakit sebanyak 520 orang terdiri atas 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 14 orang dirawat di RSAS.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda