Agus Gumiwang Ditugaskan Jokowi untuk Mengurus Industri

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:22 WIB
Agus Gumiwang Ditugaskan Jokowi untuk Mengurus Industri

Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Pertemuan tersebut rangkaian dari perkenalan calon menteri periode 2019-2024.

Usai bertemu Jokowi dia tidak menyebutkan detail posisi menteri apa yang diberikan. Dia hanya mengatakan, ditugaskan oleh Jokowi untuk membenahi bidang industri.

"Beliau mengingatkan pentingnya bisa menciptakan suatu kondisi industri kecil. Itu yang menjadi tugas dari Bapak Presiden," ujar Agus di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Saat dikonfirmasi mengenai ditugaskan sebagai Menteri Perindustrian (Menperin), dia enggan menjawabnya. Menurutnya, posisi menteri apa yang diemban akan diumumkan oleh langsung Presiden Jokowi.

"Itu menunggu pengumuman dari presiden," ucapnya.

Selain Agus Gumiwang yang hadir di Istana untuk perkenalan calon menteri hari ini, yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Keuangan 2019-2024 Sri Mulyani.

Kemudian, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Juliari Peter Batubara serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) 2014-2019, Siti Nurbaya Bakar.

Editor : Kurnia Illahi