Akbar Tandjung: Lebih Baik Fokus Naikkan Suara Golkar Ketimbang Sibuk Nyapres

Felldy Utama ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 21:38:00 WIB
Akbar Tandjung: Lebih Baik Fokus Naikkan Suara Golkar Ketimbang Sibuk Nyapres
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung berharap kepengurusan periode 2019-2024 lebih baik fokus memikirkan bagaimana menaikkan suara partai di Pemilu ketimbang memikirkan calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Akbar menyampaikan hal itu menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Pria yang akrab disapa Ical itu meminta Airlangga Hartarto tak hanya siap menjadi ketua umum, melainkan capres pada Pilpres 2024 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar juga mengusulkan hal yang sama agar Airlangga Hartarto siap menjadi capres.

"Kalau menurut saya, yang jadi prioritas tugas utama kita ke depan adalah menaikkan perolehan suara Golkar dan syukur-syukur kita kembali jadi pemenang," kata Akbar di sela-sela acara Munas X Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Mantan ketua umum Partai Golkar ini menilai, Partai Golkar akan relatif lebih mudah mencari dan menetapkan capres yang diusung jika partai berlambang pohon beringin itu menjadi partai pemenang Pemilu.

Oleh karena itu, menaikkan perolehan suara partai harus menjadi prioritas ke depan. Terlebih, dalam tiga pemilu terkahir Golkar terus mengalami penurunan suara.

"Nanti ada waktunya akan kita bicarakan (capres). Kalau pagi-pagi sekali kita bicarakan, nanti kita tidak fokus. Lebih baik kita fokus dulu apa yang jadi kepentingan utama organisasi kita," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad

Bagikan Artikel: