Alat Berat hingga Truk Damkar Dikerahkan untuk Evakuasi Korban Longsor di Cijeruk Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 09:22:00 WIB
Alat Berat hingga Truk Damkar Dikerahkan untuk Evakuasi Korban Longsor di Cijeruk Bogor
Ilustrasi alat berat dikerahkan untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi bagian jalan (Foto: Antara/HO Dinas PUPR)

BOGOR, iNews.id - Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Pencarian dilakukan dengan alat manual dan menyempotkan air dari truk pemadam kebakaran.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, hingga pukul 08.47 WIB pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR. Terlihat para petugas perlahan membersihkan material longsor untuk mencari korban tertimbun

Dengan perlatan seperti sekop, palu, cangkul dan lainnya petugas membersihkan puing dan material lumpur yang menimbun rumah korban. Petugas juga menggunakan air dari truk pemadam kebakaran agar lebih mudah membersihkan material longsor.

"Ini disemprot supaya lebih mudah, rencana juga mau pakai eskavator kecil lagi dikoordinasikan," kata Pawas Evakuasi Polsek Cijeruk AKP Ma'ruf kepada MNC Portal di lokasi, Minggu (22/5/2022).

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat dua rumah tertimpa longsor di wilayah Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu 21 Mei 2022 sore.

Dalam kejadian ini, lima orang berhasil selamat dari longsor. Sedangkan, empat orang tertimbun di mana tiga orang ditemukan meninggal dunia sedangkan satu orang lainnya masih dala pencarian.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: