Amien Rais: Tidak Ada Lagi Cebong-Kampret, Tinggal Cebong Bersayap

Felldy Utama · Selasa, 16 Juli 2019 - 22:30 WIB
Amien Rais: Tidak Ada Lagi Cebong-Kampret, Tinggal Cebong Bersayap

Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais di kediamannya, kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (16/7/2019) malam. Pertemuan di rumah anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Al Gadri di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan itu hanya berlangsung sekitar 25 menit.

Amien menuturkan, saat bertemu Prabowo membicarakan hasil pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Mantan danjen Kopassus itu juga menegaskan tidak ada perbincangan mengenai bagi-bagi kekuasaan dengan Jokowi.

"Tidak ada pembicaraan mengenai dapat apa, bagaimana, kapan dan sebagainya," kata Amien di kediamannya, kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Menurut mantan Ketua MPR ini, pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi merupakan pertemuan kedua tokoh nasional yang sama-sama ingin merajut kembali persatuan anak bangsa setelah sempat terpecah karena Pilpres 2019.

"Intinya (pertemuan itu) supaya tidak ada lagi cebong dan kampret ya, sehingga tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur," ujarnya.

Atas penjelasan itu, Amien juga mengaku sempat menanyakan langkah ke depan yang akan diambil Prabowo pasca-kontestasi lima tahunan itu. Prabowo, kata dia, ternyata tetap pada komitmen awalnya.

Prabowo kembali menegaskan pendapatnya tentang cita-cita bangsa sebagaimana diunggah di Instagram. ”Dan sudah dikatakan berkali-kali di dalam berbagai kesempatan pada saat masa kampanye, sampai sekarang pun alhamdulillah masih istikamah, masih konsisten," katanya.


Editor : Zen Teguh