Anak Muda Masih Terkendala Ijazah saat Cari Kerja, Ini Usul DPW Pemuda Perindo Banten

Nur Khabibi ยท Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:35:00 WIB
Anak Muda Masih Terkendala Ijazah saat Cari Kerja, Ini Usul DPW Pemuda Perindo Banten
Ketua DPW Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Banten, Farhan Muhammad (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPW Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Banten, Farhan Muhammad menilai jenjang pendidikan menjadi permasalahan ketika anak muda mengikuti tes seleksi menjadi pegawai dalam perusahaan. Padahal, saat ini anak muda memang mempunyai keahlian yang cakap dalam bidangnya masing-masing. 

Namun, terkendala dalam hal persyaratan yang diajukan perusahaan.

"Contoh bagian software engineering, dia di dalam teknisnya dia lolos dengan kriteria kerja itu, tapi pas kita lompat ke HRD ada kurangnya satu, dia belum S1, akhirnya tidak lolos," kata Farhan dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema 'Dinamika Permasalahan Ketenagakerjaan di Provinsi Banten', Selasa (2/8/2022).

Untuk itu, dia mempunyai terobosan dalam memecahkan permasalahan tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah harus mengambil tindakan tegas dengan menerima pemuda yang belum menempuh S1 tapi mempunyai skill yang cakap dalam bidangnya.

"Paling tidak kalau saya terjun di pemerintahan mungkin kalau swasta kan punya peraturan tersendiri. Kita sebagai pemerintah tidak bisa ganggu, cuman mungkin itu bisa kita terapkan di BUMN atau BUMD atau di dinas-dinas yang lain," ucapnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda