Angela Tanoesoedibjo Ungkap 3 Pilar Utama Kesuksesan Industri Media, Apa Saja?
JAKARTA, iNews.id - MNC Group menggelar Media Connect di Royal Glass House, Park Hyatt, Jakarta, Kamis (19/6/2025). Acara ini mengundang para mitra dan partner MNC Media.
Co-CEO MNC Group yang juga CEO iNews Media Group Angela Tanoesoedibjo merasa terhormat bisa bergabung kembali menjadi bagian MNC Group. Dalam kesempatan itu, dia diberikan kesempatan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mempresentasikan ekosistem MNC Media.
Dia menuturkan terdapat tiga pilar utama yang menjadi kesuksesan industri media.
"Kalau kita lihat, di sini sebetulnya ada 3 pilar utama, apa itu 3 pilar utama?" kata Angela, Kamis (19/6/2025).
Pertama, kata dia, adalah culture atau budaya. Dia menyampaikan konten yang diproduksi harus relevan untuk masyarakat.
"Culture. Kita percaya dengan MNC Media, untuk menjadi viral is one thing, tetapi bahwa konten, IT, talent kita untuk resonate, relevan di tengah masyarakat, dan bahkan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat itu jauh lebih penting, and that's what we are building," katanya.
Kedua, coverage atau jangkauan. Dia menekankan pentingnya konten yang dimuat bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat di Indonesia.
Menurutnya, MNC Media hadir di semua touch point masyarakat, dari televisi, media sosial, hingga platform digital lainnya.
"Coverage bagi MNC Media, yang terpenting adalah konten is one thing. Tetapi bagaimana konten itu bisa dinikmati oleh seluas-luasnya pemirsa di seluruh Indonesia, dengan platform apa pun," tuturnya.
Ketiga, lanjutnya, yakni conversion. Dalam hal ini, pihaknya akan terus mengembangkan inovasi agar konsumen senantiasa setia dengan MNC Media.
"Di situlah kita ingin menjawab dengan our innovation yang kita akan lakukan, sudah kita lakukan, dan akan kita terus ke sana," tutur dia.
Editor: Rizky Agustian