Anies Sebut Fahmi Idris Pejuang Legendaris, Penentu Arah Perjalanan Bangsa

Ari Sandita Murti ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 16:57:00 WIB
Anies Sebut Fahmi Idris Pejuang Legendaris, Penentu Arah Perjalanan Bangsa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Adhita Dian)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat Fahmi Idris yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Anies menyebut Fahmi Idris merupakan salah satu sosok penentu arah bangsa.

"Pak Fahmi Idris ini seorang pejuang legendaris. Beliau masa belianya sudah menjadi aktivis yang ikut menentukan arah perjalanan negara dan bangsa kita," ujar Anies di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, Fahmi merupakan aktivis sejak masih usia muda hingga menjelang akhir hayatnya selalu peduli, aktif, dan terlibat dalam berbagai persoalan. Meski usianya bertambah semasa hidupnya, semangatnya itu tak pernah pudar.

"Saya menemukan keteladanan dalam berjuang dari diri Fahmi Idris, pribadi yang selalu responsif, apa saja permasalahan beliau selalu peduli. Nah kami merasa kehilangan, Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya, dan segala amal jariyah Insya Allah jadi amal tanpa putus bagi almarhum," tuturnya.

Anies berpesan kepada salah satu anaknya, Fahira Idris yang selalu aktif meneruskan perjuangan almarhum dan membawa nama besarnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: